Monday, November 21, 2016

Pepatah Tentang Kehidupan

Hasil gambar untuk suasana bahagia 

  Hidup memang tak selalu seperti yang kita inginkan kadang kala senang maupun susah namun semua harus kita jalani dan syukuri karna semua yang bersangkutan tentang kehidupan adalah rahasia ilahi , yakini kepada diri kita sendiri akan semua hal kehidupan bahwa kita sanggup dan yakin bisa melewati semua tantangan hari demi hari yang akan kita jalani esok dan lusa nanti
.
  Kita pasti mempunyai Masalalu dalam setiap perjalanan hidup kita masing-masing tentu alur cerita setiap manusia bereda baik yang suka maupun duka, semua yang terjadi di masa lampau adalah setiap detik yang kita jalani,setiap kebahagiaan yang kita rasakan, cobaan yang kita hadapi, kenangan yang indah kita lewati dan masih banyak nikmat yg takan sanggup kita syukuri. ingat apapun yang terjadi dalam diri kita adalah anugrah dari tuhan untuk mendewasakan pribadi kita masing-masing.
  1.    Manusia terkadang lupa akan membedakan TAKDIR DAN NASIB saya akan sedikit membahas tentang dua kalimat ini :
  • TAKDIR 
  Takdir di bagi menjadi 3 kata yang tidak kita ketahui dan hanya tuhan yang mengetahui dan maha bijaksana :
  1.    Jodoh, merupakan rahasia tuhan yang kita takan pernah tau, kita hanya mampu menjalankan ta'aruf serta menjadikan kekasih halal jika sang ilahi menghendaki , karna yang saya  ketahui jodoh adalah cermin dari diri kita sendiri.
  2. Rezeky, bukan merupakan uang saja nikmat dari tuhan yang satu ini sangat luar biasa nikmat sehat, nikmat bersaudara , nikmat pekerjaan dan masih banyak nikmat yang lain merupakan salah satu rezeki dari allah swt, dan
  3. Maut, kita hidup di dunia pasti tak selamanya kekal bukan ? kita pasti akan mengalami kematian dan semua itu sudah di atur oleh allah dan kita tak tau akan semua TAKDIR kita masing-masing , menjadi pribadi yang baik merupakan cara hidup yang sehat .

 Hasil gambar untuk kebahagiaan
  • NASIB
 Nasib adalah sesuatu hal yang di lakukan oleh pribadi kita baik  negatip atau positif yang akan berdampak pada diri kita sendiri , contoh
  1. NASIB positif , kita tekun dan ulet mengerjakan sesuatu yang membuahkan hasil , bekerja dengan penuh kesabaran dan rajin membuahkan kesuksesaan di akhir hasil.
  2. NASIB negatif , mengambil hak dan milik orang lain tanpa meminta (mencuri) ia akan di kenakan hukuman yang setimpal atas perbuatannya .
Itu yang saya bisa share dalam materi blog Kali ini kurang dan lebihnya saya meminta maaf karna saya manusia biasa dan yang selalu terus belajar ... , semoga bermanfaat dan semoga hari kalian menyenangkan ... bye :)

No comments:

Post a Comment